Memilih Jokowi Untuk Ahok !

Setelah mengamati perkembangan ttg Pilpres beberapa minggu terakhir ini melalui media cetak, media online, serta status dan kicauan di sosial media seperti FB dan Twitter akhirnya saya sudah menentukan akan memilih Capres – Cawapres nomer berapa di Pilpres nanti.

Bisa dibilang cukup telat/lama saya baru bisa menentukan pilihan bila dibandingkan dengan teman2, saudara, keluarga saya yg mayoritas sudah lebih awal menemukan siapa yg akan mereka pilih. Perlu waktu bagi saya unt mengamati satu per satu rekam jejak dan prestasi yang sudah dimiliki oleh dua pasang kandidat pemimpin negara ini.

Saya akui, cukup sulit unt menentukan mana yang paling layak saya pilih. Mulai dr googling, baca berita di media online, nonton berita di TV dan jg membaca kicauan para pendukung masing2 kandidat di twitter. Terlebih para pendukung dua kandidat capres – cawapres ini lebih sering saling serang satu sama lain ketimbang memperkenalkan visi – misi dan proker capres – cawapres yang mereka dukung.

Saling serang dengan menggunakan isu sara dan HAM adalah senjata yg paling sering dipakai masing2 pendukung. Isu Sara dilempar unt menyerang JKW , sedangkan isu HAM digunakan unt menyerang PS. Isu sara adl cara yang paling basi sih kl menurut saya. Sedangkan untuk isu HAM , masing2 kandidat jg berisi orang2 yg pernah melakukan kejahatan HAM ( silahkan liat timses masing2 kandidat ) . #menolaklupa

Menyaksikan debat capres di TV-pun sama sekali tdk ada yg bisa membuat saya mempunyai pilihan thd salah satunya. Saya jg bukan orang yg suka ikut2an teman, keluarga atau saudara yang sudah memiliki pilihan karna belum ada yang “pas di hati” *duileehh kaya nyari jodoh aja😀 *

Tapi tidak untuk saat ini di mana saya sudah memiliki pilihan dlm Pilpres nanti. Saya memilih capres – cawapres no urut 2, JKW – JK. Kenapa memilih no 2, bukan no 1 ??

Alasan saya memilih JKW – JK adalah untuk Basuki Tjahaja Purnama a.k.a Ahok !! Hah ?! Maksudnya ??? Gini deh saya jelasin kenapa saya bisa bilang seperti itu.

Saya adalah salah satu dari banyak orang yang kagum sama pak Ahok. Nama Ahok mulai dikenal sejak beliau menjabat sebagai Wagub DKI. Dan semakin dikenal ketika maen labrak sana – sini.
Ahok adl sosok yang tegas, berani dan tdk pandang bulu. Ahok juga tidak tunduk dan mengekor thd partai pengusungnya (Gerindra). Beberapa kali menyaksikan Ahok ada di TV berikut dengan peryantaan2nya semakin membuat saya kagum. Selalu muncul kalimat “keren ni orang” dr dlm hati saya.

Lantas apa hubungannya dengan memilih JKW sbg Presiden dan Ahok? Jadi gini, seperti yang @hansdavidian pernah bilang di akun twitternya. Ketika Jokowi menjadi Presiden, maka Ahok akan menjadi Gubernur DKI. Di saat itulah Ahok punya kesempatan untuk lebih memperkenalkan diri dan mencari dukungan. Lalu kemudian nanti di Pilpres 2019 kita dukung Ahok unt menjadi Presiden !!

Silahkan kalau memang saya dibilang ikut2an hans. Tapi seperti yang saya tulis di atas, saya sudah lama kagum dengan sosok Ahok ini. Jadi mungkin lebih tepat dibilang kalau saya “sependapat” dengan hans.

Menurut saya, Indonesia sangat butuh pemimpin seperti Ahok. Tegas mengatakan salah jika ada yang melakukan kesalahan tanpa pandang bulu jabatan / kedudukan orang tsb. Pemimpin yang tidak tunduk dan mengekor pada partai pengusungnya. Pemimpin yang konsekuen thd ucapannya.

Beberapa waktu yang lalu, Ahok jg mendapatkan penghargaan Anti Korupsi dari Bung Hatta Award . Semakin meyakinkan kalau beliau juga konsen terhadap pemberantasan korupsi di negara kita. Bisa dibandingkan dengan partai berslogan “Katakan Tidak Pada Korupsi” sedangkan kenyataan kader2 partainya terjerat kasus korupsi.

Itu tadi pendapat dan pemikiran saya ttg pilpres nanti. Semoga yang sering bertanya siapa yg akan saya pilih nanti di 9 Juli sudah terjawab ya🙂
Sekali lg, Pilih Jokowi jadi Presiden biar Ahok bisa jadi Gubernur DKI, dan 2019 nanti kita dukung Ahok jadi Presiden. Tetap berkarya dan jangan berharap pada Negara. Jangan terlalu serius juga nanti bisa cepet mati :)))
Sekian dan #RakSahMbokPikir.

#SalamJariJari

Tentang adhytyasegara

#AdaKamar
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

