hujan, suka dan duka cita

Hujan. .
Senyuman menghiasi bibir mungil seorang anak kecil yang sudah putus sekolah sejak tahun lalu ini. Bergegas ia mengambil payung, menuju sebuah mall yang tak jauh dari rumahnya. Ada harapan di sana. Berharap akan ada banyak orang yang membutuhkan jasanya.

Hujan. .
Tidak sedikit umpatan yang keluar dari mulutnya sembari bergegas menyelamatkan dagangannya. Mencari tempat di mana air tidak akan menghancurkan rejekinya hari itu. Apa yang bisa diharapkan dari lembaran-lembaran koran yang basah kuyup ?

Hujan. .
Mereka berlomba-lomba mencari tempat berteduh. Berdesakan di emperan toko, sambil melawan hawa dingin yang menyerang. Wajah-wajah sayu jelas terlihat, karena apa yang mereka akan kerjakan menjadi tertunda untuk sementara waktu. .

Hujan. .
Dengan semangat seorang ibu menuangkan teh dan air hangat ke dalam puluhan gelas kaca. Tampaknya, para pengguna jalan yang berteduh di warungnya mulai merasakan hawa dingin.

Hujan. .
Segerombolan anak kecil bertelanjang dada berkumpul di pinggir jalan raya. Menunggu kalau saja nanti ada membutuhkan tenaga mereka untuk mendorong mobil yang terpaksa terhenti karena banjir. .

Hujan. .
Sambil menggenggam satu tiket perjalanan keluar kota, seorang wanita muda berharap dalam kecemasannya. Berharap hujan segera berlalu agar dia bisa tepat waktu tiba di kampung halamannya untuk mengantarkan jenazah ibunya dimakamkan..

*gambar dari google*

Posted from WordPress for BlackBerry.

Tentang adhytyasegara

#AdaKamar
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke hujan, suka dan duka cita

  1. Panorama di bawah kehangatan hujan…. aku membayangkan setiap insan yang tengah mengejar waktunya di bawah hujan sana… aku ingin katakan bahwa di bawah hujan ada cerita… dan demikian di sini… ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s