Valentine-ku samakah dengan Valentine-mu ?

Apa sih yg ada dipikiran lo tentang valentine ?
Kenapa setiap taun selalu ada perdebatan tentang hari valentine ?

Valentine msg bsk sih. Tp apa yg gw tulis ini semoga bisa ngasih sedikit tambahan pandangan lo tentang hari Valentine.
Hari Valentine dikenal jg sbg hari kasih sayang.
Tp kemudian mereka yg memperdebatkan selalu bertanya, apakah hanya d hari ini kita saling menyayangi ?
Bagi gue sendiri, tanggal 14 feb lebih bermakna sebagai hari dimana kita diingatkan unt saling menyayangi, entah dgn siapapun itu. .
Seperti halnya dengan Lebaran, d mana hari besar umat muslim yg dimulai dengan berpuasa.
Berpuasa adl d mana kita harus menahan hawa dan nafsu. .
Yaa walaupun setelah lepas masa lebaran, ga sedikit orang yg kembali lupa unt menahan hawa nafsu. . CMIIW!
Gw ga bermaksud sara. Tp apa yg gw tulis d atas adl apa yg gw temui d kehidupan gw sehari2.
Begitu jg dgn hari valentine. Ga lebih unt mengingatkan gw dan lo semua ttg keharusan kita unt saling menyayangi dan mengasihi antar sesama makhluk ciptaan Tuhan. .
Udah banyak kekerasan yg terjadi. Dan itu bukti kl sebagian orang ga tau apa yg namanya mengasihi dan menyayangi. .
Ga ada larangan lo mau ngerayain tanggal 14 feb ato gak. . Tp sekali lg, setelah perayaan usai apa kah lo bisa konsisten unt tetap menyayangi dan mengasihi ?
Cokelat, bunga, candle light dinner, dll nya udah hal biasa d tanggal 14 februari. Sama halnya dengan lontong opor waktu Lebaran, ato terompet ketika taun baru, ato pesta ketika Natal, telur Paskah ketika hari raya Paskah.
Ga ada yang salah dengan itu semua. Yang salah adalah ketika lo terlalu terbuai dengan tanggal 14 feb dan lo akhirnya menggeser makna sebenarnya dr hari Valentine. .
Selalu setiap taun ada barisan masyarakat yg menolak, memprotes, hingga melarang perayaan Valentine. .
Untuk apa ?
Justru kalo kita tau makna dan manfaat dr hari Valentine yg MENGINGATKAN kita unt saling menyayangi dan mengasihi sesama, tindakan2 kontra hari Valentine ini ga perlu dilakukan. .
Gw ga mau ngebahas tentang pandangan Agama A, B ato C tentang hari Valentine ini karna gw sama sekali gatau. .
Yang gw tulis ini berdasarkan apa yg menjadi pemikiran pribadi gw tentang hari Valentine. .
So, buat yg udah prepare buat ngerayain Valentine bareng ama orang yg lo kasihi, selamat merayakan. .
Tp jgn lupa jg kl d sekitar lo ada banyak bgt orang2 yg harus lo kasihi. Anak2 kecil yg terlantar, mereka yg tinggal dan hidup d jalanan, dan msh banyak lg. . Dan yg paling penting , jangan sampe lo lupa buat menyayangi dan mengasihi Tuhan . . Paham kan maksud gw ?
oke, segini dl ocehan gw kali ini. .
#raksahmbokpikir
Dan, Selamat Hari Valentine sodara2. .

Posted from WordPress for BlackBerry.

Tentang adhytyasegara

#AdaKamar
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

